Minyak Jerawat Menggunakan Minyak Argan Oil

minyak argan

Kulit manusia memiliki minyak alami sendiri yang dikenal dengan nama sebum. Sebum diproduksi oleh kelenjar sebaceous yang terletak di bawah permukaan kulit dan biasanya melekat pada folikel rambut. Minyak ini bertindak sebagai lapisan pelindung yang melumasi dan melindungi rambut serta kulit, namun sekaligus menjadi makanan bagi bakteri yang menyebabkan jerawat. Produksi blok sebum banyak dihasilkan di pori-pori kulit, inilah tempat berkembang biak yang disukai bakteri penyebab jerawat.

mengatasi jerawat dengan argan oil

Ada beragam produk anti-jerawat yang beredar di pasaran. Salah satu produk tersebut berupa minyak. Jika sebelumnya Anda hanya mengenal minyak zaitun untuk mengatasi jerawat, kini hadir jenis minyak yang keampuhannya bahkan melebihi minyak zaitun.

Inilah minyak argan. Minyak yang dihasilkan dari ekstrak buah pohon argan yang bentuknya hampir seperti biji kacang yang dibalut kulit yang keras. Minyak Argan mampu mengontrol produksi sebum, mengawasi pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Hal ini tidak hanya akan menurunkan produksi sebum, tetapi juga vitamin E-nya yang kaya dan sifat anti- inflamasinya minyak argan, sangat efektif dalam pengobatan jerawat. Vitamin E adalah makanan yang sempurna untuk kulit karena membantu dalam perbaikan jaringan dan sel yang rusak. Selain itu, minyak argan menghilangkan tanda dan bekas luka dari jerawat, menjadikan kulit halus dan bersih. Minyak ini baik diterapkan secara teratur bagi siapapun yang terkena dampak untuk mencapai hasil yang diinginkan. Minyak argan juga berguna dalam pengobatan eksim.



Argan Midas Argan Oil

Adapun pohon argan hanya tumbuh di Maroko Afrika Selatan. Namun untuk mendapatkan minyak argan, Anda tidak perlu jauh-jauh terbang hingga ke benua Afrika. Kini di Indonesia telah hadir ArganMidas Argan Oil, produk minyak argan yang pure 100% argan oil. ArganMidas Argan Oil diimpor langsung dari tanah asalnya, Maroko. Selain itu ArganMidas Argan Oil juga mengantongi sertifikat ECOCERT (BPPOM-nya Eropa). Anda bisa mendapatkan ArganMidas Argan Oil di sini, dengan cara menghubungi nomor yang tertera pada laman ini. Anda cukup mengeluarkan uang sejumlah Rp 150.000,- untuk sebotol ArganMidas Argan Oil.

Cara Menggunakan Minyak Argan

Sebelum mengoleskan minyak ini, cuci tangan Anda secara menyeluruh menggunakan sabun. Menggunakan tangan kotor untuk membersihkan kulit, akan membuat minyak bekerja kurang efektif. Setelah Anda yakin bahwa tangan Anda bersih, ambil dua tetes minyak ke telapak tangan Anda dan pijat lembut di wajah Anda. Kekuatan penetrasi yang tinggi dari minyak menjamin bahwa minyak argan akan diserap oleh kulit secara cepat.

Minyak argan baik digunakan dua kali sehari-hari, pagi dan sore hari. Dalam keadaan normal, jerawat akan sembuh sepenuhnya setelah periode 21 – hari aplikasi. Namun tanda-tanda menghilangnya jerawat sudah bisa dilihat pada sekitar hari ke-4 pemakaian.

Minyak Argan Untuk Bekas Jerawat

Dalam beberapa kasus, bekas luka bisa terbentuk pada kulit setelah jerawat menghilang. Hal ini menyebabkan perubahan warna kulit dan membuat kulit belang-belang. Biasanya, bekas jerawat ini memakan waktu yang sangat lama sebelum mereka memudar. Studi klinis telah menunjukkan bahwa ketika minyak argan digunakan sehari-hari tanpa jeda, hal itu memperkecil terjadinya bekas luka di kulit. Hal ini karena Vitamin E dan asam lemak esensial (omega 3 dan 6) yang terkandung di dalam minyak argan. Asalkan minyak digunakan dengan benar, bekas luka akan hilang pada kulit setelah beberapa minggu.


Pencarian Terkait:

  • berapa lama biasanya penggunaan minyak argan untuk jerawat yang meradang
  • cara menggunakan minyak argan untuk jerawat
  • oil untuk jerawat dan minyak

Tinggalkan komentar

error: Maaf, Tidak Diizinkan.
%d blogger menyukai ini: