Informasi Seputar Minyak Argan

arganmidas-argan-oil

Informasi Seputar Argan Midas Argan Oil

Ada beragam produk anti-jerawat yang beredar di pasaran. Salah satu produk tersebut berupa minyak. Jika sebelumnya Anda hanya mengenal minyak zaitun untuk mengatasi jerawat, kini hadir jenis minyak yang keampuhannya bahkan melebihi minyak zaitun.

arganmidas-argan-oil

Inilah minyak argan. Minyak yang dihasilkan dari ekstrak buah pohon argan yang bentuknya hampir seperti biji kacang yang dibalut kulit yang keras. Pohon argan hanya tumbuh di Maroko, Afrika Selatan. Namun untuk mendapatkan minyak argan, Anda tidak perlu jauh-jauh terbang hingga ke benua Afrika.

Kini di Indonesia telah hadir ArganMidas Argan Oil, produk minyak argan yang pure 100% argan oil. ArganMidas Argan Oil diimpor langsung dari tanah asalnya, Maroko. Selain itu ArganMidas Argan Oil juga mengantongi sertifikat ECOCERT (BPPOM-nya Eropa).

Minyak Argan Sebagai Pelembab Untuk Jerawat

Kulit manusia memiliki minyak alami sendiri yang dikenal dengan nama sebum. Sebum diproduksi oleh kelenjar sebaceous yang terletak di bawah permukaan kulit dan biasanya melekat pada folikel rambut. Minyak ini bertindak sebagai lapisan pelindung yang melumasi dan melindungi rambut serta kulit, namun sekaligus menjadi makanan bagi bakteri yang menyebabkan jerawat. Produksi blok sebum banyak dihasilkan di pori-pori kulit, inilah tempat berkembang biak yang disukai bakteri penyebab jerawat.

Minyak Argan mampu mengontrol produksi sebum, mengawasi pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Hal ini tidak hanya akan menurunkan produksi sebum, tetapi juga vitamin E-nya yang kaya dan sifat anti- inflamasinya minyak argan, sangat efektif dalam pengobatan jerawat. Vitamin E adalah makanan yang sempurna untuk kulit karena membantu dalam perbaikan jaringan dan sel yang rusak.

Minyak argan menyerap dengan cepat sehingga tidak banyak meninggalkan rasa berminyak pada kulit. Minyak argan mengandung vitamin A dan vitamin E dapat membantu mengurangi kerutan halus dan menjaga daerah ini halus dan lembab. Selain itu, minyak argan menghilangkan tanda dan bekas luka dari jerawat, menjadikan kulit halus dan bersih. Minyak ini baik diterapkan secara teratur bagi siapapun yang terkena dampak untuk mencapai hasil yang diinginkan.



Pelembab yang Memutihkan Wajah

Wajah yang putih bersinar didapatkan dari ketelatenan diri untuk merawatnya secara rutin dan melibatkan banyak jenis perawatan. Berbagai perawata tersebut biasanya mengharuskan seseorang untuk menggunakan produk yang juga bermacam-macam. Tidak praktis? Pasti begitu yang Anda pikirkan. Kini, ada satu jenis minyak yang serbaguna untuk perawatan wajah.

Ada pembahasan menarik seputar minyak argan dari Vemale.com (silahkan baca).

Untuk perawatan wajah agar menjadi putih dan bersinar, minyak argan dapat digunakan sebagai:

  1. Pelembab Malam hari. Minyak argan menyerap dengan cepat sehingga tidak banyak meninggalkan rasa berminyak pada kulit. Setelah membersihkan kulit Anda dengan pembersih alami, tuangkan setetes ke dalam telapak tangan Anda untuk menghangatkan kulit. Terapkan dalam gerakan melingkar ke wajah dan leher. Minyak ini lembut dan aman untuk digunakan di sekitar mata. Vitamin A dan vitamin E dapat membantu mengurangi kerutan halus dan menjaga daerah ini halus dan lembab.
  2. Toner Wajah. Toner wajah atau penyegar seringkali terlupakan, padahal ini merupakan langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit Anda. Tuang toner ke telapak tangan Anda dan tambahkan 2-4 tetes ke dalamnya. Gunakan pagi dan malam hari setelah pembersihan, dan sebelum pelembab.
  3. Exfoliating. Exfoliating (exfoliation: pengelupasan) adalah mengelupas kulit (biasanya menggunakan scrub) untuk mengangkat sel mati dan kotoran yang menyumbat. Daripada beli di toko, buat sendiri scrub yang unik ini. Campur 1 sendok makan gula merah dengan beberapa tetes minyak argan di tangan Anda. Gosokkan ke wajah Anda dalam gerakan melingkar selama 2-4 menit terutama daerah rawan jerawat dan daerah yang kering. Bilas dengan air hangat, dan tepuk dengan handuk hingga kering. Jika Anda memiliki siku yang kering atau tumit pecah-pecah, minyak argan dapat Anda gunakan pula untuk mengatasinya.
  4. Anti-Jerawat. Minyak argan telah terbukti mengurangi kadar sebum pada orang yang memiliki dengan kulit berminyak. Kandungan asam linoleat yang tinggi minyak argan ini membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat, (belum lagi ruam, infeksi dan gigitan serangga) sambil membantu menyembuhkan sel-sel kulit yang rusak.Jika Anda menggunakan minyak argan sebagai pelembab namun jerawat masih juga muncul, oleskan minyak argan lebih ekstra ke area yang bermasalah.
  5. Masker Pemutih. Tambahkan beberapa tetes minyak argan saat Anda menggunakan masker pemutih wajah. Atau, Anda dapat membuat masker sendiri dengan mencampurkan 1 sendok makan jus lemon, 3 sendok teh yoghurt, 1 sendok makan madu, dan 3 tetes minyak argan dalam mangkuk. Oleskan pada wajah kering bersih dan biarkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat.

Pencarian Terkait:

  • produk minyak argan untuk rambut

Tinggalkan komentar

error: Maaf, Tidak Diizinkan.
%d blogger menyukai ini: